kasus-kasus dalam ekonomi (Edi Sukmoro Pasang Target Pendapatan KAI Rp.11triliun Tahun Depan)


149386151p

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro langsung pasang target penerimaan PT KAI tahun depan. Tidak tanggung-tanggung, dia langsung menyebut angka Rp 11 triliun pendapatan PT KAI tahun depan.

“Tahun lalu kan pendapatan Rp 8,7 triliun, tahun depan 10 atau 11 trilyun,” kata Edi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Dia berpandangan, sebenarnya tata kelola keuangan di PT KAI sendiri sudah sangat baik. Pasalnya, pendapatan keuangan pada masa Ignasius Jonan terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

“Saya kira kalau keuangan dipegang Dirut lama sudah membaik, naik terus. Sampai terakhir untung kami Rp 560 miliar dari pendapatan Rp 8,7 triliun. Saya kira ini harus naik terus karena opportunity itu ada,” ujar dia.

Sebelumnya, Kementerian BUMN menunjuk Direktur Pengelolaan Aset Non Produksi KAI Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia. Hal itu berarti, Edi lah yang menjadi pengganti Ignasius Jonan.

Rini menjelaskan bahwa penunjukan Edi sudah melalui proses penseleksian. Apalagi kata dia, Edi dikenal memiliki kemampuan yang baik dan mengetahui selak-beluk KAI.

Analisis:pernyataan yang dinyatakan direktur utama PT.KAI sudah seharusnya kita dukung. Artinya, bahwa peningkatan pendapatan yang dijanjikan bapak edi sukmoro akan mempengaruhi peningkatan pelayanan dan kinerja PT.KAI dalam melayani masyarakat dan menyediakan kereta yang nyaman dan dapat diandalakan masyarakat indonesia dimasa depan. Menurut saya ada kesinambungan antara peningkatan pendapat dan kualitas pelayanan yang di berikan kepada masyarakat. Ketika mayarakat dapat merasakan nilai manfaat dari jasa yang diberikan maka masyarakat juga akan memberikan kontribusi dalam hal pendapatan PT.KAI.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/10/29/120306626/Edi.Sukmoro.Pasang.Target.Pendapatan.KAI.Rp.11.Triliun.Tahun.Depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s