35 BUMN Diusulkan Dapat Suntikan Rp 48,01 Triliun


download

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno mengusulkan dalam rapat kerja Komisi VI-DPR RI, agar sebanyak 35 perusahaan pelat merah mendapatkan suntikan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 48,01 triliun.
“Kami mengharapkan dukungan persetujuan dari yang terhormat para anggota dewan mengenai persetujuan tambahan PMN untuk 35 perusahaan dengan total nilai sebesar Rp 48,01 triliun,” kata Rini, Senin (19/1/2015).
Rini menyebutkan sejumlah BUMN yang diusulkan mendapat suntikan anggaran PMN diantaranya PT Pelni (Persero), Perum Bulog, PT KAI (Persero), dan PT Sang Hyang Seri (SHS).

PT SHS (Persero) dan PT Pertani (Persero) diusulkan mendapatkan tambahan PMN guna mendukung program penyediaan benih unggul bagi para petani.

Sementara itu, PT Perikanan Nusantara (Persero) dan Perum Perikanan Indonesia diusulkan mendapatkan tambahan PMN untuk tambahan modal kerja dalam rangka meningkatkan produksi dan pemasaran ikan, mempercepat pengembangan industri perikanan terpadu, dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan nelayan.

analisis: pemerintah sudah tepat untuk mengeluarkan kebijakan menambah angaran untuk beberapa BUMN.pasalnya BUMN di negara sendiri haruslah berjasa,kuat dan mampu bersaing pada saat pasar bebas yang akan dimulai tahun depan banyak sektor yang harus di perhatikan dan diprioritaskan dan menyangkut kebutuhan khalayak banyak. untuk mengatasi pasar bebas tahun depan maka diharapkan sektor vital yang diharapkan dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan rakyat harus di persiapkan, langka tersebut menjadi titik tumpuh bahwaq bangsa indonesia telah siap menghadapi MEA tahun depan. dan juga kebujakan tersebut harus dibarengi dengan kemampuan pemerintah dalam menyediakan dana suntikan jangan lagi meminjam dari luar negeri mengingat kondisi kurs rupiah dan perekonomian global yang tidak menentu.

sumber:http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/01/19/125818426/35.BUMN.Diusulkan.Dapat.Suntikan.Rp.48.01.Triliun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s